Outbound Malang Batu

Outbound, wisata

Bila anda klien outbound malang ingin membuktikan kabar pohon kurma dapat tumbuh subur, bahkan menghasilkan buah kurma berkualitas, maka anda dapat mengunjungi wisata ini berada di desa Sukorejo, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Alamat wisata petik kurma Pasuruan ini berdekatan dengan wisata Saygon waterpark jaraknya sekitar 3 kilometer ke arah utara. Namun jaraknya nya cukup jauh apabila dari kota Pasuruan yakni membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dengan jarak 26 kilometer, berikut peta wisata petik kurma Pasuruan.

Setiba di lokasi outbound malang, pengunjung akan disuguhkan pemandangan perkebunan yang terdiri dari ratusan pohon kurma bahkan terdapat juga pohon kurma terbesar di Indonesia. Pengunjung tak hanya dapat melihat bagaimana sih pohon kurma secara langsung, melainkan pengunjung pun diperbolehkan memetik sendiri buah kurma dari pohonnya. Hal tersebut nampak begitu unik, karena hanya di kebun kurma Sukorejo Pasuruan menjadi satu-satunya di Indonesia.

Pemandangan kebun kurma Jawa Timur pun dipercantik dengan sentuhan spot foto kekinian, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan gemar berburu spot foto ciamik, seperti spot sky bike yang persis ada di kebun bunga terindah di Indonesia wisata Selecta Malang. Wisata kebun kurma termasuk wisata baru di Pasuruan, wisata ini baru diresmikan pada tanggal 1 januari 2017.

Memang keberadaan kebun kurma di Indonesia sulit dipercaya oleh siap pun, apabila anda tak percaya dengan fenomena ini memang benar adanya, maka silahkan berwisata ke kebun kurma di Pasuruan. Disana wisatawan bisa melihat hamparan perkebunan berisikan pohon-pohon kurma rindang. Ketika musim panen buah kurma tiba, maka pohon-pohon tersebut menghasilkan buah kurma yang banyak nan manis. Bila anda ingin memetik buah kurma lalu membawanya pulang, maka harus membayar harga yang telah ditentukan oleh pengelola wisata.

Wisata digagas oleh owner destinasi wisata pak HM Roeslan sebagai duta wisata grup yang memiliki lahan seluas 3,7 hektar. Ide cemerlang pun datang ketika mendapatkan inspirasi wisata petik kurma yang ada di negara Thailand. Dengan lahan yang ia miliki, pak Roeslan mencari bibit kurma yang ada di kota Jakarta. Di perkebunan kurma Pasuruan terdapat berbagai jenis tanaman kurma, satu diantaranya ialah kurma jenis azwa. Tak hanya tanaman kurma saja, di wisata tersebut juga ditanami oleh tanaman pohon tin, siwak, delima dan zaitun.

Perkebunan ini cukup luas, maka pengunjung dapat menyewa kendaraan ATV atau hewan kuda sebagai alat transportasi mengelilingi kebun kurma. Bagi wisatawan yang memiliki hobi berfoto dan berselfie tak usah khawatir, lantaran di lokasi juga terdapat berbagai spot foto corner kekinian seperti

1.sayap kupu-kupu
2.Frame love
3.Bulan sabit
4.Pesawat terbang tua
5.Hewan unta
6.Gembok Tresnah
7.Tembok mirip dengan ka’bah, dan lain-lain.

selain itu juga telah dibangun beberapa fasilitas pendukung guna melengkappi kebutuhanpengunjung yang datang seperti:
1.Rest area
2.Warung yang menyajikan menu masakan olahan buah kurma
3.Area parkir luas
4.Toilet umum, dan sebagainya.
5.Kebun Kurma Pasuruan

Traveler akan dibuat betah berlama-lama di lokasi wisata karena tempatnya sangat nyaman, sebab kondisi udara cukup sejuk belum lagi pemandangan sekitar yang hijau menyegarkan sejauh mata memandang, bahkan background perkebunan kurma ini ialah gunung Arjuna, Penanggungan dan gunung Welireng.

Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar  Rp. 5.000 per orang, tiket tidak termasuk dengan biaya parkir yakni sebesar Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 kendaraan mobil. jika ingin menggunakan fasilitas berupa wahana sky bike dan kendaraan ATV mengelilingi perkebunan maka dikenakan biaya tambahan. Wisatawan pun bisa membeli oleh-oleh di foodcourt perkebunan kurma Pasuruan, berbagai menu olahan kurma nikmat.

Leave a Reply